Kamis , November 22 2018
Home / Gadget / Review Service Center Samsung : Beli Charger Original
Review Service Center Samsung

Review Service Center Samsung : Beli Charger Original

Sudah lama sayang ingin menulis artikel ini, review service center Samsung namun karena belum sempat maka saat inilah baru saya tuliskan. Beberapa saat yang lalu, charger ponsel Samsung saya terjatuh di jalan dan hilang. Lalu saya mencari informasi di website resmi Samsung, saya di arahkan ke beberapa toko online. Namun masih ragu akan kualitas dan keaslian barang yang di tawarkan, karena website Samsung mengarahkan ke penjual yang bukan seller resmi Samsung di toko online.

Lalu saya datang ke service center Samsung di kota saya, saya menanyakan charger untuk Samsung J7 Prime. Harga Charger tersebut adalah Rp. 183.055. Saya diberikan Adaptor dengan tipe EP-TA50EWE dengan spesifikasi 5.0 v, 1.55 A.

Kalau dibandingkan dengan charger yang dijual di toko-toko yang biasa harganya murah, mungkin ini terasa boros. Kenapa harus membeli yang lebih mahal ketimbang yang murah ? Jawabannya adalah, aksesoris yang murah dan palsu akan sangat berbahaya bagi perangkat kita. Banyak resiko yang akan timbul, baterai rusak atau bisa meledak.

Coba baca tentang bahaya charger KW di sini .

Untuk pelayanan dari Service Center sendiri, terbilang cepat. Mungkin karena termasuk baru di kota saya, dan masih belum banyak orang yang datang. Biasanya lebih ke toko-toko repair biasa bila ponsel bermasalah.

Anda kemungkinan akan diminta ponsel Samsung anda dan si pelayan melakukan pengecekan sesuatu di ponsel. Saya tidak tau apa yang diperiksa, namun sepertinya dia memeriksa nomor IMEI atau nomor seri ponsel. Seharusnya hal ini tidak perlu dilakukan, karena akan berisiko privasi. Namun itu mungkin bukanlah sebuah masalah, terkadang tanpa memeriksa perangkat, aksesoris dan spare-part tidak mungkin cocok.

Untuk pembayaran, anda bisa langsung membayar dengan uang tunai saat transaksi. Kemungkinan mereka juga mendukung kartu kredit atau debit.

Review Service Center Samsung :  Haruskah Saya Selalu Ke Service Center ?

Tidak. Kita tidak perlu ke service center untuk membeli aksesoris yang pengaruhnya tidak terlalu bermasalah pada perangkat, misalnya earphone. Bahkan terkadang earphone pihak ketiga lebih baik kualitasnya daripada bawaan vendor.

Jangan karena membaca tulisan saya tentang review service center Samsung lantas semua harus ke sana, karena ini akan membuat perusahaan tersebut secara terus menerus membuat pengguna tergantung.

 

About Riza Mirza

Riza Mirza, seorang web developer dan internet marketer dari Lhokseumawe, Aceh. Juga mahasiswa Universitas Al Muslim Peusangan.

Lihat Juga

Lenovo K900

Lenovo K900, Ponsel Cerdas “Tanpa Lag”

Lenovo K900 ponsel cerdas besutan Lenovo ini memakai prosesor dual core 2 Ghz, Intel Atom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *