Categories: Gadget

Lenovo K900, Ponsel Cerdas “Tanpa Lag”

Lenovo K900 ponsel cerdas besutan Lenovo ini memakai prosesor dual core 2 Ghz, Intel Atom Z2580 serta 2 GB RAM, dimana tidak mengalami lag ketika di coba. “Dengan teknologi hyperthreading, prosesor Intel ini sama atau bahkan melebihi performa smartphone quad core. Grafiknya juga jauh lebih cepat dan multitasking lebih smooth,” klaim Andry Sutamto, Product Marketing Lenovo seperti yang saya kutip dari detikInet.

Lenovo K900 menggunakan layar full HD 920 x 1080 pixel IPS LC. Dari bodynya, ponsel cerdas ini hanya setebal 6,9 mm. Dari segi kamera Lenovo K900 menggunakan 13 MP untuk kamera belakang dan dengan sensor Exmor R dari Sony. Kamera depan memilik sudut pandang yang lebih luas sehingga kita dapat bernarsis ketika melakukan video call 😀

Sayangnya tidak ada slot sdCard yang tersedia, namun dengan penyimpanan internal 16GB seperti sudah cukup untuk menyimpan foto maupun video yang direkam. Yah dengan kemajuan internet masalah penyimpanan jangn terlalu di hiraukan, ingat bahwa ponsel ini memilik performa yang cukup bagus serta dukungan jaringan 3G pada HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 tentu saja anda dapat menggunggah berkas foto ke cloud dengan mudah.

Berbekal baterai Li-Po 2500 mAh berarti anda tidak boleh melupakan pengisi daya, alias jangan lupa bawa charger kalau berpegian. Melihat performa dan baterai yang digunakan, tentu saja konsumsi daya akan cepat habis. Lenovo K900 semula diprediksi dengan harga 4,9 juta namun sebenarnya di pasaran sekarang adalah 5,5 juta.

 

Untuk menambah ketertarikan anda, berikut saya berikan beberapa foto dari Lenovo K900.

Riza Mirza

Riza Mirza, seorang web developer dan internet marketer dari Lhokseumawe, Aceh. Juga alumni S1 Informatika Universitas Al Muslim dan S2 Magister Teknologi Informasi Universitas Malikussaleh, anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia, dan Manajer IT pada portal berita lokal.

Recent Posts

Tanda Tangan Digital: Inovasi untuk Kemudahan Birokrasi

Penggunaan teknologi semakin meluas, termasuk dalam hal tanda tangan. Dahulu, tanda tangan dianggap sebagai identitas…

3 bulan ago

Dampak Negatif dan Bahaya Plagiarisme bagi Mahasiswa dalam Membuat Tugas

Plagiarisme, tindakan menyalin atau mengambil karya orang lain tanpa memberikan kredit yang sesuai, merupakan masalah…

4 bulan ago

Smart TV: Teknologi Canggih dengan Pro dan Kontra

Dalam era digital yang terus berkembang, perangkat pintar semakin merambah kehidupan sehari-hari. Salah satu perangkat…

7 bulan ago

Era ‘Mobile Computing’ untuk Kemudahan Peradaban Manusia

Mobile computing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan komputer atau perangkat elektronik untuk beroperasi…

11 bulan ago

Pentingnya Teknologi VPN untuk Jurnalis

Pada zaman digital seperti saat ini, jurnalis tidak lagi harus mengumpulkan informasi dari sumber-sumber yang…

1 tahun ago

Teknologi DNS Pribadi: Solusi Keamanan Data Pengguna

Dalam era digital saat ini, internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Hampir semua…

1 tahun ago

This website uses cookies.