Categories: Gadget

HP Android Murah

Memiliki HP yang dioperasikan dengan OS Android adalah keinginan banyak orang sekarang. Terutama anak muda Indonesia, pun demikian bahkan sampai yang sudah bapak-bapak pun masih ingin mengikuti tren teknologi yang ada. Ponsel cerdas atau smartphone sekelas Samsung Galaxy misalnya, bagi sebagian orang mungkin tidak terjangkau. Karena menikmati perkembangan teknologi adalah hak setiap orang, maka bagi anda yang budget tidak cukup untuk membeli hp atau ponsel pintar yang mahal tidak perlu berkecil hati. Berikut adalah 4 ponsel Android yang harganya terjangkau. Tentu saja sambil menunggu uang untuk membeli yang mahal itu, sementara kita pakai yang ini dulu. ๐Ÿ™‚

Mito A100

ย 

Ponsel ini menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread dengan CPU 1 GHZ serta 256 MB RAM. Didukung dengan dual SIM pada jaringan GSM GSM 900/1800 MHz dilengkapi dengan bluetooth serta WiFi 802.11 b/g. Tersedia akses USB. Ponsel yang diperkenalkan bulan Maret 2013 ini menggunakan layar TFT Capacitive Touchscreen HVGA serta kamera belakang 640 x 480 Pixels dengan fungsi Digital Zoom serta cocok untuk Video. Terdapat slot sdCard untuk penyimpanan eksternal. Anda juga dapat menonton TV dengan adanya fitur TV analog serta mendengarkan siaran favorit melalui radio FM.

Harga : Rp. 499.000

Nexian Mi230 Xplorer Hawk

Ponsel yang dibuat Nexian ini menggunakan OS Android 2.3 Gingerbread dengan kekuatan CPU Speadtrum 6820 1GHz. Ponsel ini tidak memilik fitur TV serta Radio seperti Mito A100, namun untuk RAM lebih unggul Hawk yang satu ini karena 512MB. Komunikasi menggunakan jaringan GSM 900 / 1800 dengan dual SIM, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth with A2DP. Terdapat 2 Kamera dimana kamera primer 2 MP dan kamera sekunder VGA. Hp ini terdapat fitur GPS dengan A-GPS.

Harga : Rp. 499.000

Mito A200

Mito A200 menggunakan prossesor dan sistem operasi yang setara dengan Samsung Galaxy s2 Mini yaitu 800 MHz danย  OS Android 2.3 Gingerbread. Mito kalah dari sisi RAM jika dibandingkan Samsung Galaxy S2 Mini. Namun, tentu saja ponsel ini memiliki TV analog yang membuat anda bisa nonton TV kapan saja dengan layar 4 inci-nya. Dengan dual SIM, serta layar sentuh teknologi resistive ditambah dengan aplikasi SwiftKey untuk menambah akurasi pada saat mengetik.

Harga : Rp. 600.000

G-Plus G2

Semua orang suka plus-plus, dan semoga saja g-Plus G2 menjadi pilhan anda jika 3 temannya diatas tidak jodoh. Ponsel yang mirip Sony Experia ini dijalankan dengan sistem operasi android 4.1 Jelly bean.Chipset prosesor single core yang berkecepatan 1 Ghz ditambah dengan GPU Mali 400 yang ada di klaim oleh sang pembuat dapat menjalankan game 3D atau HD dengan baik. Dari segi RAm mungkin tergolong kecil, yaitu 512MB. Untuk penyimpanan internal tersedia Nand Flash 4 Gb plus 2 Gb. tersedia juga slot memori eksternal.

Terdapat dua buah kamera dimana kamera primer dengan kekuatan 2.0 MP serta kamera sekunder VGA, foto-foto bareng teman di pantai tentu saja tidak akan memalukan ๐Ÿ˜€

Akses internet cepat dengan dukungan HSDPA/3G atau akses Wi-Fi. Tidak hanya itu, ponsel ini bisa dipakai untuk nonton TV karena terdapat fitur TV analog.

Harga : Rp. 575.000

ย 

Dari keempat ponsel diatas, semoga saja berjodoh dengan hati anda. Walaupun sering orang bilang bahwa kualitas berbanding harga, namun pemanfaatan terkadang juga menentukan. Walaupun gp murah jika dimanfaatin dengan baik, maka ponsel pintar lain akan datang mengejar ๐Ÿ˜€

Riza Mirza

Riza Mirza, seorang web developer dan internet marketer dari Lhokseumawe, Aceh. Juga alumni S1 Informatika Universitas Al Muslim dan S2 Magister Teknologi Informasi Universitas Malikussaleh, anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia, dan Manajer IT pada portal berita lokal.

Recent Posts

Tanda Tangan Digital: Inovasi untuk Kemudahan Birokrasi

Penggunaan teknologi semakin meluas, termasuk dalam hal tanda tangan. Dahulu, tanda tangan dianggap sebagai identitas…

3 bulan ago

Dampak Negatif dan Bahaya Plagiarisme bagi Mahasiswa dalam Membuat Tugas

Plagiarisme, tindakan menyalin atau mengambil karya orang lain tanpa memberikan kredit yang sesuai, merupakan masalah…

4 bulan ago

Smart TV: Teknologi Canggih dengan Pro dan Kontra

Dalam era digital yang terus berkembang, perangkat pintar semakin merambah kehidupan sehari-hari. Salah satu perangkat…

7 bulan ago

Era ‘Mobile Computing’ untuk Kemudahan Peradaban Manusia

Mobile computing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan komputer atau perangkat elektronik untuk beroperasi…

11 bulan ago

Pentingnya Teknologi VPN untuk Jurnalis

Pada zaman digital seperti saat ini, jurnalis tidak lagi harus mengumpulkan informasi dari sumber-sumber yang…

1 tahun ago

Teknologi DNS Pribadi: Solusi Keamanan Data Pengguna

Dalam era digital saat ini, internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Hampir semua…

1 tahun ago

This website uses cookies.