Categories: Internet

Nonton TVRI Online Tanpa Buffering Disini

Pemerintah melalui kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan Televisi Republik Indonesia (TVRI) meluncurkan program belajar dari rumah dalam rangka mengatasi penyebaran virus corona. Kamu bisa nonton siaran TVRI baik lewat TV di rumah maupun secara online atau menonton streaming siaran TVRI.

“Program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020,” kata Mendikbud Nadiem Makarim, pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, Kamis (9/4/2020), dikutip dari Kompas.

Untuk menonton video live streaming dengan lancar dan tanpa buffering atau lag, pastikan beberapa hal berikut ini :

  1. Gunakan jaringan internet yang stabil, minimal memiliki kecepatan 2 mbps,
  2. Jika menggunakan paket seluler dengan hotspot dari smartphone mu, pastikan mematikan berbagai ,pembaruan otomatis, supaya kuota tidak tersedot,
  3. Usahakan mendapatkan sinyal 4G, karena streaming video sangat ditentukan oleh latensi (ping), dan jaringan 4G biasanya memiliki latensi atau ping yang bagus,
  4. Gunakan operator seluler yang sinyal nya stabil di tempat kamu, tidak semua operator yang mahal berarti cepat, karena semua tergantung kondisi
  5. Jika menggunakan wifi, pastikan tidak ada pengguna lain yang mengunduh terlalu banyak dalam satu waktu,
  6. Kurangi resolusi jika memungkinkan, bila jaringan kurang stabil.

Berikut tautan nonton TVRI online tanpa buffering, jika kamu ikuti tips di atas dan server tidak kepenuhan. Coba satu persatu bila terjadi masalah.

LINK 1 : LINK RESMI 

LINK 2 : USEETV

Link Resmi

Link resmi adalah halaman web streaming yang disediakan secara “resmi” oleh TVRI, ditandai dengan domain tvri.go.id. Akhiran go.id adalah ekstensi domain resmi instansi pemerintah yang didaftarkan dengan syarat-syarat tertentu untuk mendapatkannya. Biasanya web resmi pemerintah sering lambat diakses pada waktu tertentu karena banyak-nya pengguna yang membuka. Selain gratis, tentunya tidak disisipi dengan iklan-iklan yang mengganggu.

Anda disarankan menggunakan porta resmi terlebih dahulu sebelum menggunakan link alternatif.

UseeTV

UseeTV adalah layanan TV-on-demand milik Telkom yang di bundling dengan produk Indihome. Jika kamu memiliki TV di rumah yang terhubung ke STB Indihome, maka cukup gunakan TV untuk nonton. Namun jika ingin streaming di laptop atau hp, gunakan wifi Indihome dan buka link tersebut. Kemungkinan streaming diputar tanpa buffering atau lag lebih besar, karena useetv memuat langsung dari server IPTV Telkom.

Vidio

Vidio.com adalah portal video-on-demand asal Indonesia, kamu bisa bebas nonton siaran TVRI di sana. Pada halaman ini saya menempel pemutar streaming TVRI dari vidio.com. Kamu juga bisa mendaftarkan akun di sana, dan dapatkan akses premium gratis selama 14 hari dengan voucher “VIDIOBEBASNONTON”. Batas promo tersebut adalah  4 – 30 April 2020.

Riza Mirza

Riza Mirza, seorang web developer dan internet marketer dari Lhokseumawe, Aceh. Juga alumni S1 Informatika Universitas Al Muslim dan S2 Magister Teknologi Informasi Universitas Malikussaleh, anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia, dan Manajer IT pada portal berita lokal.

Recent Posts

Tanda Tangan Digital: Inovasi untuk Kemudahan Birokrasi

Penggunaan teknologi semakin meluas, termasuk dalam hal tanda tangan. Dahulu, tanda tangan dianggap sebagai identitas…

3 bulan ago

Dampak Negatif dan Bahaya Plagiarisme bagi Mahasiswa dalam Membuat Tugas

Plagiarisme, tindakan menyalin atau mengambil karya orang lain tanpa memberikan kredit yang sesuai, merupakan masalah…

4 bulan ago

Smart TV: Teknologi Canggih dengan Pro dan Kontra

Dalam era digital yang terus berkembang, perangkat pintar semakin merambah kehidupan sehari-hari. Salah satu perangkat…

7 bulan ago

Era ‘Mobile Computing’ untuk Kemudahan Peradaban Manusia

Mobile computing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan komputer atau perangkat elektronik untuk beroperasi…

11 bulan ago

Pentingnya Teknologi VPN untuk Jurnalis

Pada zaman digital seperti saat ini, jurnalis tidak lagi harus mengumpulkan informasi dari sumber-sumber yang…

1 tahun ago

Teknologi DNS Pribadi: Solusi Keamanan Data Pengguna

Dalam era digital saat ini, internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Hampir semua…

1 tahun ago

This website uses cookies.