Categories: Gadget

Samsung Galaxy Star, Smartphone Murah dari Samsung

Ingin punya smartphone murah tapi dari vendor terkenal, Samsung ? Galaxy Star adalah jawabannya. Ponsel pintar ini layar sentuh ini di tawarkan dengan kisaran 800 – 900 ribu rupiah.,dan cukup terjangkau untuk kalangan menengah. Dari segi spesifikasi galaxy star menggunakan cpu 1 ghz Cortex-A5, 512 RAM dan OS Android Jelly Bean (4.1.2). Dengan dual sim GSM pada jaringan 2G/Edge serta wi-fi dan bluetooth, juga dilengkapi port microUSB v2. Layar TFT 65k  colors dengan ukuran 3 inchi. Dimensi perangkat adalah 105 x 58 x 11.9 mm (4.13 x 2.28 x 0.47 in).

Ponsel pintar ini diperkenalkan pada April 2013 dan sampai saat ini masih populer, terutama karena harganya sangat murah untuk kelas ponsel Android dengan OS Jelly Bean. Untuk segi kamera, ponsel ini tidak mempunyai kamera depan. Kamera belakang  dengan 2MP dan 1200×1600 pixels, ya sudah cocok untuk mengambil gambar dipantai atau pun dimana saja anda berada.

Galaxy Star ini memiliki fitur Radio Fm dan anda dapat merekam siaran favorit dengan FM Recording. Penyimpanan internal 4 GB dan tersedia slot sdCard untuk penyimpanan tambahan atau eksternal.

Kelebihan ponsel ini :

-Dual SIM
-Ukuran yang agak keci
-Harga yang murah
-Android Jelly Bean

Kekurangan:

-Jaringan masih 2G
-Tidak ada GPS-RAM masih kecil dan sering menyebabkan lag.

 

Namun untuk kekurangan diatas terutama untuk jaringan, tidak masalah jika anda menggunakan Wi-Fi. Serta untuk mensiasati RAM yg kecil, pilihlah aplikasi yang dijalankan secara real-time  tidak lebih dari 2. Selain itu untuk jaringan EDGE, operator yang cocok ialah Telkomsel dimana kecepatan jaringan 2G masih tergolong cepat atau gunakan Tri Always on, dimana anda dapat mengakses Facebook secara gratis dan mengakses forum Kaskus dengan Aplikasinya dengan cepat pada ponsel ini.

Riza Mirza

Riza Mirza, seorang web developer dan internet marketer dari Lhokseumawe, Aceh. Juga alumni S1 Informatika Universitas Al Muslim dan S2 Magister Teknologi Informasi Universitas Malikussaleh, anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia, dan Manajer IT pada portal berita lokal.

Recent Posts

Tanda Tangan Digital: Inovasi untuk Kemudahan Birokrasi

Penggunaan teknologi semakin meluas, termasuk dalam hal tanda tangan. Dahulu, tanda tangan dianggap sebagai identitas…

3 bulan ago

Dampak Negatif dan Bahaya Plagiarisme bagi Mahasiswa dalam Membuat Tugas

Plagiarisme, tindakan menyalin atau mengambil karya orang lain tanpa memberikan kredit yang sesuai, merupakan masalah…

4 bulan ago

Smart TV: Teknologi Canggih dengan Pro dan Kontra

Dalam era digital yang terus berkembang, perangkat pintar semakin merambah kehidupan sehari-hari. Salah satu perangkat…

7 bulan ago

Era ‘Mobile Computing’ untuk Kemudahan Peradaban Manusia

Mobile computing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan komputer atau perangkat elektronik untuk beroperasi…

11 bulan ago

Pentingnya Teknologi VPN untuk Jurnalis

Pada zaman digital seperti saat ini, jurnalis tidak lagi harus mengumpulkan informasi dari sumber-sumber yang…

1 tahun ago

Teknologi DNS Pribadi: Solusi Keamanan Data Pengguna

Dalam era digital saat ini, internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Hampir semua…

1 tahun ago

This website uses cookies.