Categories: Gadget

Review Service Center Samsung : Beli Charger Original

Sudah lama sayang ingin menulis artikel ini, review service center Samsung namun karena belum sempat maka saat inilah baru saya tuliskan. Beberapa saat yang lalu, charger ponsel Samsung saya terjatuh di jalan dan hilang. Lalu saya mencari informasi di website resmi Samsung, saya di arahkan ke beberapa toko online. Namun masih ragu akan kualitas dan keaslian barang yang di tawarkan, karena website Samsung mengarahkan ke penjual yang bukan seller resmi Samsung di toko online.

Lalu saya datang ke service center Samsung di kota saya, saya menanyakan charger untuk Samsung J7 Prime. Harga Charger tersebut adalah Rp. 183.055. Saya diberikan Adaptor dengan tipe EP-TA50EWE dengan spesifikasi 5.0 v, 1.55 A.

Kalau dibandingkan dengan charger yang dijual di toko-toko yang biasa harganya murah, mungkin ini terasa boros. Kenapa harus membeli yang lebih mahal ketimbang yang murah ? Jawabannya adalah, aksesoris yang murah dan palsu akan sangat berbahaya bagi perangkat kita. Banyak resiko yang akan timbul, baterai rusak atau bisa meledak.

Coba baca tentang bahaya charger KW di sini .

Untuk pelayanan dari Service Center sendiri, terbilang cepat. Mungkin karena termasuk baru di kota saya, dan masih belum banyak orang yang datang. Biasanya lebih ke toko-toko repair biasa bila ponsel bermasalah.

Anda kemungkinan akan diminta ponsel Samsung anda dan si pelayan melakukan pengecekan sesuatu di ponsel. Saya tidak tau apa yang diperiksa, namun sepertinya dia memeriksa nomor IMEI atau nomor seri ponsel. Seharusnya hal ini tidak perlu dilakukan, karena akan berisiko privasi. Namun itu mungkin bukanlah sebuah masalah, terkadang tanpa memeriksa perangkat, aksesoris dan spare-part tidak mungkin cocok.

Untuk pembayaran, anda bisa langsung membayar dengan uang tunai saat transaksi. Kemungkinan mereka juga mendukung kartu kredit atau debit.

Review Service Center Samsung :  Haruskah Saya Selalu Ke Service Center ?

Tidak. Kita tidak perlu ke service center untuk membeli aksesoris yang pengaruhnya tidak terlalu bermasalah pada perangkat, misalnya earphone. Bahkan terkadang earphone pihak ketiga lebih baik kualitasnya daripada bawaan vendor.

Jangan karena membaca tulisan saya tentang review service center Samsung lantas semua harus ke sana, karena ini akan membuat perusahaan tersebut secara terus menerus membuat pengguna tergantung.

 

Riza Mirza

Riza Mirza, seorang web developer dan internet marketer dari Lhokseumawe, Aceh. Juga alumni S1 Informatika Universitas Al Muslim dan S2 Magister Teknologi Informasi Universitas Malikussaleh, anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia, dan Manajer IT pada portal berita lokal.

Share
Published by
Riza Mirza

Recent Posts

Tanda Tangan Digital: Inovasi untuk Kemudahan Birokrasi

Penggunaan teknologi semakin meluas, termasuk dalam hal tanda tangan. Dahulu, tanda tangan dianggap sebagai identitas…

3 bulan ago

Dampak Negatif dan Bahaya Plagiarisme bagi Mahasiswa dalam Membuat Tugas

Plagiarisme, tindakan menyalin atau mengambil karya orang lain tanpa memberikan kredit yang sesuai, merupakan masalah…

4 bulan ago

Smart TV: Teknologi Canggih dengan Pro dan Kontra

Dalam era digital yang terus berkembang, perangkat pintar semakin merambah kehidupan sehari-hari. Salah satu perangkat…

7 bulan ago

Era ‘Mobile Computing’ untuk Kemudahan Peradaban Manusia

Mobile computing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan komputer atau perangkat elektronik untuk beroperasi…

11 bulan ago

Pentingnya Teknologi VPN untuk Jurnalis

Pada zaman digital seperti saat ini, jurnalis tidak lagi harus mengumpulkan informasi dari sumber-sumber yang…

1 tahun ago

Teknologi DNS Pribadi: Solusi Keamanan Data Pengguna

Dalam era digital saat ini, internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Hampir semua…

1 tahun ago

This website uses cookies.