Categories: Website

Dewaweb, Web Hosting Cloud Murah Provider Indonesia

Beberapa waktu yang lalu saya membuat beberapa website untuk klien menggunakan CMS WordPress untuk berbagai keperluan, dikarenakan WordPress adalah CMS yang mudah digunakan dan tersedia aplikasi android sehingga nanti mudah di update kontennya oleh admin. Namun untuk menjalankan situs web berbasis WordPress(WP), diperlukan hosting yang tangguh dan kalau bisa tidak lagi menggunakan HDD sebagai media penyimpanan pada server, dan kalau bisa sudah berbasis cloud. Untuk itu saya memilih Dewaweb, sebuah provider web hosting di Indonesia berbasis cloud yang murah dan terjangkau  untuk membangun sebuah website berbasis wp.

Untuk paketnya sendiri dimulai dari 180 ribu Rupiah hingga sekitar 1,5 juta, tergantung paket yang nanti kita pilih seperti biasa saat ingin menyewa jasa web hosting . Sebagai nilai tambah, saat tulisan ini saya tulis, paket hosting personal dari dewa yang yang mulai 180 ribu diberikan domain gratis, termasuk domain .com. Sehingga bakal lebih hemat dan menekan biaya pembuatan website.

Untuk performa sendiri sudah cukup untuk menjalankan web berbasis wp pada paket yang paling murah sekalipun, namun jika ingin menggunakan plugin berat seperti visual composer, plugin auto-backup, dan plugin-plugin seo berat lainnya disarankan menggunakan paketan dewaweb paket hunter ke atas agar lebih maksimal performa saat kita mengedit, atau pun user mengakses web.

Buat anda yang juga mencari web hosting cloud yang murah dan berkualitas di mana server-nya asli di Indonesia, dewaweb dapat menjadi solusi. Dikarenakan terdapat beberapa pilihan lokasi server, apakah di Indonesia, Singapura, ataupun USA.

Nah, buat teman-teman pemain Google Adsense, atau publisher lainnya atau teman-teman developer yang ingin membuat web kelas perusahaan yang trafiknya sangat tinggi, dewaweb juga menyediakan solusi  web hosting dengan bandwidth unlimited. Harga paketannya dimulai dari 200ribu perbulan, jika teman-teman pemain blog atau web dengan earning $100/day bukan masalah sepertinya. Dan ini juga termasuk paketan web hosting murah dan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Kalau paketan ini, saya sendiri belum coba, mungkin nanti teman-teman boleh berbagi pengalamannya jika sudah mencoba. Untuk paketan corporate sendiri, domain juga gratis ditambah sertifikat RapidSSL, tentunya dengan pembelian untuk satu tahun.

Semoga informasi ini berguna pembaca, silahkan daftar paketan web hosting dari Dewaweb pada tautan berikut :

Riza Mirza

Riza Mirza, seorang web developer dan internet marketer dari Lhokseumawe, Aceh. Juga alumni S1 Informatika Universitas Al Muslim dan S2 Magister Teknologi Informasi Universitas Malikussaleh, anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia, dan Manajer IT pada portal berita lokal.

Recent Posts

Tanda Tangan Digital: Inovasi untuk Kemudahan Birokrasi

Penggunaan teknologi semakin meluas, termasuk dalam hal tanda tangan. Dahulu, tanda tangan dianggap sebagai identitas…

3 bulan ago

Dampak Negatif dan Bahaya Plagiarisme bagi Mahasiswa dalam Membuat Tugas

Plagiarisme, tindakan menyalin atau mengambil karya orang lain tanpa memberikan kredit yang sesuai, merupakan masalah…

4 bulan ago

Smart TV: Teknologi Canggih dengan Pro dan Kontra

Dalam era digital yang terus berkembang, perangkat pintar semakin merambah kehidupan sehari-hari. Salah satu perangkat…

7 bulan ago

Era ‘Mobile Computing’ untuk Kemudahan Peradaban Manusia

Mobile computing adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kemampuan komputer atau perangkat elektronik untuk beroperasi…

11 bulan ago

Pentingnya Teknologi VPN untuk Jurnalis

Pada zaman digital seperti saat ini, jurnalis tidak lagi harus mengumpulkan informasi dari sumber-sumber yang…

1 tahun ago

Teknologi DNS Pribadi: Solusi Keamanan Data Pengguna

Dalam era digital saat ini, internet telah menjadi bagian penting dari kehidupan kita. Hampir semua…

1 tahun ago

This website uses cookies.